bappedaBUNGO Berita Utama 17 Feb 2022 927


Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jambi Tahun 2023, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Jambi melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Program dan Kegiatan Tahun 2022 serta Sinkronisasi Penyusunan Program dan Kegiatan Perindustrian dan Perdagangan Tahun 2023 se-Provinsi Jambi.

 

Rakor yang digelar di Hotel Odua Weston Kota Jambi dari tanggal 16-17 Februari 2022 melibatkan Kepala Dinas Perindag se-Provinsi Jambi dan Bappeda Kabupaten Bungo turutserta dalam kegiatan tersebut. Adapun personil Bappeda Kabupaten Bungo yang mengikuti rakor itu ialah Neti Hirawati, S.E. (Perencana Ahli Muda Bappeda) dan Desy Syafrita, S.E. (Administrasi Umum Bappeda). Turut hadir Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Perdagangan Kabupaten Bungo, Ir. Supriyadi. 

 

 

Acara secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H. Sudirman, S.H., M.H., didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Perindag Provinsi Jambi, Ir. Agus Sunaryo, M.Si dan perwakilan dari Kementerian Perindustrian RI.

 

Para rakor yang diisi oleh penyampaian sejumlah materi dari Kepala Bappeda Provinsi Jambi dan Para Kepala Bidang di lingkup Dinas Perindag Provinsi Jambi tersebut, Kabupaten Bungo melalui Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Perdagangan menyampaikan sejumlah usulan yang sebelumnya telah diinput ke dalam aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD). 

 

 

Usulan-usulan itu didominasi oleh pelatihan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), khususnya Kelompok Ekonomi Produktif. Adapun jenis pelatihan yang diusulkan mencakup Pelatihan Desain dan Motif Batik, Pelatihan Batik Pewarnaan Alam, Pelatihan Peningkatan Mutu Anyaman, dan Pelatihan Cenderamata. Terhadap semua usulan itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Perdagangan Kabupaten Bungo berharap agar Pemerintah Provinsi Jambi mengakomodirnya melalui skema pembiayaan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi Tahun 2023.



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO