bappedaBUNGO Berita Utama Dr. Auri Adham Putro, S.Sos, M.Si 19 Jul 2024 190

Kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Bungo di penghujung Bulan Ramadhan 1445 H (Kamis (4 April 2024), mulai membuahkan hasil. Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), semakin jelas tampak sinyal bahwa pemerintah pusat akan melaksanakan kegiatan penataan kawasan pedestrian perkotaan Muara Bungo.

Keseriusan pemerintah pusat itu dibuktikan dengan kedatangan Tim Survei dari Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah (BPPW) Jambi ke Bappeda Kabupaten Bungo pada tanggal 18 April 2024. Datangnya Tim Survei ini dipimpin langsung oleh Adrial Munis, S.T., M.T. (Pejabat Pembuat Komitmen/PPK Perencanaan pada BPPW Jambi). Sebelum melaksanakan survei, tim terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kepala Bappeda Kabupaten Bungo H. Deddy Irawan, S.E., M.M.

Pada pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Kepala Bappeda, H. Deddy Irawan, S.E., M.M. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat terhadap rencana kegiatan Penataan Kawasan Pedestrian Perkotaan Muara Bungo. Di sisi lain, Adrial Munis, S.T., M.T. juga minta komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo untuk memenuhi sejumlah Rediness Criteria (RC) yang diminta oleh BPPW Jambi.

Selesai pertemuan, tim dari BPPW Jambi langsung melaksanakan survei di sekeliling Taman Puspa Ragam, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Tampak hadir mendamping Tim Survei antara lain Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Perdagangan Drs. Supriyadi, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Redawati, S.P., M.E. beserta staf, Sekretaris Bappeda Iman Budisetiawan, S.Hut., M.A.P, Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Dr. Auri Adham Putro, S.Sos., M.Si, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bappeda Yusron, S.H., M.Si, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Supardi, S.AP., M.A.P., dan Perencana Ahli Pertama Bappeda Rika Sriyani, S.T.

Keseriusan pemerintah pusat terhadap rencana kegiatan Penataan Kawasan Pedestrian Perkotaan Muara Bungo, tampak semakin nyata dengan dilaksanakannya kembali Rapat Tindaklanjut Perencanaan Penataan Kawasan Perkotaan Muara Bungo pada tanggal 30 Mei 2024 di Ruang Cempaka Kuning Bappeda Kabupaten Bungo. Rapat dipimpin oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bungo H. Deddy Irawan, S.E., M.M. dan dilanjutkan dengan penyampaian arahan oleh Yusrizal (Kepala Satuan Kerja/Satker BPPW Jambi).   

Setelah selesai rapat, Yusrizal dan Tim Survei dari Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya (CK) Kementerian PUPR juga langsung mengadakan survei ke sejumlah jalan yang akan dilaksanakan penataan, seperti Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Prof. Dr. Sri Soedewi, Jalan Sultan Thaha, Jalan Kesuma, dan beberapa jalan yang mengelilingi Taman Puspa Ragam, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Pada survei ke-2 ini, Tim Survei didampingi oleh Kepala Dinas PKP Redawati, S.P., M.E. beserta staf, Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Dr. Auri Adham Putro, S.Sos., M.Si dan Analis Tata Ruang Bappeda Tiffani Ayuma, S.T. Survei berjalan lancar dan berakhir sore hari menjelang maghrib. Beberapa catatan dari Tim Survei turut menjadi perhatian oleh Dinas PKP dan Bappeda Kabupaten Bungo.

 

  



IPS Kabupaten Bungo Tahun 2024 Naik Signifikan
bappedaBUNGO

Pemkab Bungo Bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo untuk Meningkatkan UCJ
bappedaBUNGO

Sosialisasi RBP BioCF-ISFL: Bukti Komitmen Bank Dunia dan Pemerintah Pusat terhadap Tutupan Hutan di Kabupaten Bungo
bappedaBUNGO