bappedaBUNGO Berita Utama 26 Sep 2023 580


Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Bungo yang di Ketuai oleh Bapak Wakil Bupati Bungo, Selasa tanggal 26 September 2023 bertempat di Aula Cempaka Kuning Bappeda Kabupaten Bungo, menggelar acara Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Tahun 2023.  Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Bungo yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Keuangan, Ir. Hj Anna Lukita dan dihadiri oleh Para Kepala OPD, Seluruh Camat, Akademisi, Perbankan, BPJS Kesehatan dan Instansi Vertikal lainnya.  

Dalam sambutannya Bupati menekankan perlunya akurasi dan valiasi data kemiskinan yang ada, sehingga intervensi program dan kegiatan akan tepat sasaran. Untuk itu bupati berpesan agar OPD yang menangani data DTKS agar melakukan Verval sesuai dengan mekanisme yang berlaku. 

Pada Rakor yang dilaksanakan selama 1 hari tersebut, Kepala Bappeda Kabupaten Bungo H. Deddy Irawan, SE, MM yang diwakili oleh Kabid Sosbud, Dewi Rejeki, S.Pt, MM memaparkan tentang Gambaran Kondisi, Arah dan Kebijakan Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Bungo, dimana berdasarkan data yang dirilis BPS dan Pusdatin Kemensos RI, angka kemiskinan di Kabupaten Bungo menurun dari 6,44 % pada tahun 2021 menjadi 5,38 % pada tahun 2022. Angka Kemiskinan Kabupaten Bungo juga konsisten berada dibawah angka kemiskinan Provinsi dan Angka Kemiskinan Nasional. 

Pada Rakor Kemiskinan tersebut juga hadir sebagai Narasumber dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Bapak DR. Edi Safrizal S.sos, M.I Kom dan DR. Fahmi Rasyid dari Bappeda Provinsi Jambi. Rapat Koordinasi yang di Moderatori oleh DR. Yunardi berjalan dengan lancar dan akan ditindaklanjuti OPD dengan melakukan Monev Program dan kegiatan Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Bungo.
 



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO