bappedaBUNGO Berita Utama 18 Feb 2022 538


Bertempat di Ballroom Luminor Hotel Kota Jambi (17-18 Februari 2022), Dinas Perkebunan Provinsi Jambi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Pembangunan Perkebunan Provinsi Jambi Tahun 2023. Kegiatan yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani urusan perkebunan ini, di antaranya bertujuan untuk menyusun Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jambi Tahun 2023.

Dalam rakortek yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi (Ir. Agusrizal, M.M.), Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi (Khairul Asrori, S.P., M.Si), kehadiran Kepala Bappeda Kabupaten Bungo diwakili oleh Dr. Auri Adham Putro, S.Sos., M.Si (Kepala Bidang Ekonomi Bappeda) dan Erizaldi, S.E., M.A.P. (Perencana Ahli Muda Bappeda). Sementara dari unsur Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bungo diwakili oleh Kepala Bidang Perkebunan (Heri Setiawan, S.P.).

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H. Sudirman, S.H., M.H. dalam kesempatan membuka acara juga menyampaikan tentang Program Unggulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi Tahun 2021-2026, yaitu Dua Milyar Satu Kecamatan (Dumisake). 

 

Menurut H. Sudirman, S.H., M.H., Dumisake bukanlah kegiatan yang akan diserahkan langsung ke seluruh kecamatan yang ada di Provinsi Jambi, namun merupakan seluruh kegiatan yang anggarannya akan dikelola oleh OPD di lingkup Pemprov Jambi. Melalui Dumisake, diharapkan akan tercipta upaya bersinergi guna mengentaskan kemiskinan dalam masyarakat.

 

Dalam kesempatan yang sama, Sekdaprov Jambi juga menegaskan bahwa Pemprov Jambi akan mengalokasikan Bantuan Keuangan sebesar Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah) kepada seluruh desa/kelurahan di Provinsi Jambi yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi. Untuk mendukung rencana pengalokasian anggaran tersebut, saat ini sedang disusun petunjuk teknis (juknis) yang salah satunya akan mengatur tentang 3 tahap pencairan. Sekdaprov Jambi berharap dari 4,7 T APBD Provinsi Jambi Tahun 2022, komitmen untuk memperhatikan kehidupan ekonomi masyarakat akan selalu terjaga

 



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO