bappedaBUNGO Berita Utama 19 Apr 2022 403


Pada Hari Selasa, 19 April 2022 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi Realisasi Program Kegiatan Pembangunan Daerah Kabupaten Bungo Triwulan I Tahun Anggaran 2022 yang dipimpin secara langsung oleh Bupati Bungo Bapak H. Mashuri, SP., ME. Rapat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo, Sekda, dan seluruh Kepala Perangkat Daerah.

Pada acara rapat tersebut, Bupati Bungo secara tegas menekankan percepatan penyerapan anggaran dan pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Bungo. Terkhusus untuk Dana Alokasi Khusus akan dilakukan pemanggilan kepada Perangkat Daerah yang melaksanakannya, mengingat mekanisme pelaksanaan DAK tersebut jika terjadi keterlambatan penyerapan dan pelaksanaan akan merugikan Daerah bila tidak segera direalisasikan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bungo juga menyampaikan bahwa perlu keseriusan dalam mencapai target-target pembangunan. Oleh sebab itu, beliau menegaskan  juga bahwa pemanfaatan teknologi harus dijadikan sebagai salah satu alat yang mampu mendukung serta mendorong percepatan pembangunan yakni melalui e-govenrment. Selain itu, UKM juga menjadi fokus utama dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, dimana perkembangannya harus didukung dengan kemajuan teknologi seperti e-commerce.



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO