bappedaBUNGO Berita Utama 04 Okt 2023 447


Dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan daerah, khususnya dalam hal pengawasan, Bappeda Kabupaten Bungo bekerjasama dengan Inspektorat Kabupaten Bungo menugaskan 2 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik. Adapun PNS yang ditugaskan mengikuti pelatihan tersebut adalah Dr. Aminah, S.Sos., M.M. (Perencana Ahli Muda) dan Nurmalasari, S.Sos (Perencana Ahli Pertama).

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan (Pusdiklatwas) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ini, diselenggarakan selama 5 hari, mulai tanggal 2 s/d 6 Oktober 2023, bertempat di Aula BPKP Perwakilan Provinsi Sumatra Utara, Jl. Jenderal Gatot Subroto KM 5 Kota Medan.

Dalam kesempatan membuka pelatihan, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Sumatra Utara, Kwinhatmaka, S.E., M.M. menegaskan bahwa keberhasilan pembangunan nasional sangat erat kaitannya dengan kolaborasi antar-pemangku kepentingan dan institusi perencana yang baik. Oleh sebab itu, penting sekali untuk melakukan mitigasi terhadap setiap risiko, sehingga pengabaian terhadap suatu risiko akan mengancam keberhasilan program pembangunan nasional dan daerah.

Pelatihan yang dijadwalkan akan berlangsung selama 50 Jam Pelatihan (JP) ini, diikuti oleh peserta dalam jumlah terbatas, yakni sebanyak 14 orang yang berasal dari beberapa institusi seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Pemerintah Kota Jambi, Pemerintah Kota Semarang, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, dan Pemerintah Kabupaten Bungo. Semua kegiatan pelatihan dilaksanakan secara tatap muka dan diisi dengan berbagai skema penyampaian materi, termasuk dalam bentuk diskusi kelompok.



DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Kunjungi Bappeda Kabupaten Bungo
bappedaBUNGO

DBH Kelapa Sawit: Bukti Komitmen Pemkab Bungo untuk Kesejahteraan Petani
bappedaBUNGO

BWS Sumatra VI Inisiasi Pembentukan Komir di Kabupaten Bungo
bappedaBUNGO