bappedaBUNGO Berita Utama 21 Feb 2022 552


Guna menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) RI Nomor 8 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS, Pemkab Bungo berinisiatif mengikuti Bimbingan Singkat (Coaching Clinic) tentang Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) PNS di Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatra Selatan selama 2 hari, yaitu tanggal 16-17 Februari 2022.

 

Bertindak sebagai penyelenggara Coaching Clinic adalah Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Muara Enim. Kegiatan Bimbingan Singkat ini diikuti oleh 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo, yaitu Sekretariat Daerah (Setda), BKPSDMD, Bappeda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, dan RSUD Haji Hanafie Muara Bungo.

 

Dari unsur Bappeda Kabupaten Bungo, Coaching Clinic diikuti oleh Jamalus, S.Sos (Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian) dan Dr. Aminah, S.Sos., M.M. (Perencana Ahli Muda).

 

Dalam kesempatan membuka acara, Kepala BKPSDMD Kabupaten Muara Enim, Harson Sunardi, S.AP., M.Si mengatakan bahwa mulai tahun 2022, Pemkab Muara Enim sudah efektif menggunakan SKP PNS format terbaru, termasuk dalam pengajuan kenaikan pangkat. Oleh sebab itu, setiap PNS wajib memahami cara penyusunan SKP dengan format terbaru tersebut.

Sementara itu dalam kesempatan menyampaikan materi, Bapak Yulius Caesar (narasumber Coaching Clinic) menekankan pentingnya penyusunan SKP dengan mempedomani PP Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS, dimana substansi penyusunan SKP harus didasarkan pada Perjanjian Kinerja (PK) secara berjenjang di tiap OPD.  

 

Pada Coaching Clinic yang diikuti oleh 18 orang peserta dari Kabupaten Bungo itu juga dilaksanakan saling tukar-menukar cendera mata di antara Kepala BKPSDMD Kabupaten Bungo (Drs. R. Wahyu Sarjono) dengan Kepala BKPSDMD Kabupaten Muara Enim (Harson Sunardi, S.AP., M.Si). 



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO