bappedaBUNGO Berita Utama 18 Feb 2022 581


Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari upaya mewujudkan Jambi Maju Aman Nyaman Tertib Amanah dan Profesional (MANTAP) Tahun 2026, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Provinsi Jambi mengadakan Rapat Koordinasi Perencanaan (Rakorren) Bidang Kebudayaan dan Pariwisata se-Provinsi Jambi Tahun 2023. Acara yang diadakan di Hotel Luminor Kota Jambi, berlangsung selama 3 hari (14-16 Februari 2022) dan diikuti oleh Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) se-Provinsi Jambi.

 

Dalam rakorren bertema Sinergitas Pembangunan Bidang Kebudayaan dan Pariwisata se-Provinsi Jambi menuju Jambi MANTAP 2026, kehadiran Kepala Bappeda Kabupaten Bungo (Bapak H. Deddy Irawan, S.E., M.M.) diwakili oleh Tresno Putra Utomo S, S.SP (Perencana Ahli Muda Bappeda) dan Tutur Maryana Sinaga, S.Sos (Perencana Ahli Pertama Bappeda). Kepala Bidang Pariwisata (Syafril, S.Sos) juga hadir mewakili Kepala Dinas Porapar Kabupaten Bungo.

 

 

Kegiatan rakorren dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi, Dr. H. Al Harris, S.Sos., M.H. dan diisi dengan penyampaian materi oleh narasumber, Thamrin Bhiwana Bachri (Senior Advisor Indonesia Tourism Support) yang menyampaikan tentang Arah Baru Pengembangan Pariwisata. 

 

Menurut narasumber, saat ini terdapat perubahan cara manusia dalam mengelola pariwisata, dimana substansinya ialah sumber daya manusia (SDM) sangat berperan penting dalam kemajuan pengembangan pariwisata. Oleh sebab itu, diperlukan SDM yang adaptif dengan teknologi, SDM yang multi-talent, dan SDM yang berperilaku sustainable, sehingga diharapkan akan tercipta tujuan wisata yang bersahabat (tourism friendly destination).

 

Selain mendengarkan pemaparan materi oleh narasumber, rakorren juga diisi dengan penyampaian usulan dari Dinas Porapar se-Provinsi Jambi, dimana Kabupaten Bungo secara garis besar mengajukan usulan berupa Pembangunan dan Pengembangan Objek Wisata Unggulan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepariwisataan

 



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO