bappedaBUNGO Berita Utama 17 Feb 2022 817


Menindaklanjuti input usulan kegiatan pembangunan berbasis aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) terhadap program dan kegiatan yang akan didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi Tahun 2023, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi melaksanakan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Dinas Ketahanan Pangan se-Provinsi Jambi.

 

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari (16-17 Februari 2022) di Hotel Wiltop Kota Jambi, secara resmi dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Jambi, Ir. Agus Sunaryo, M.Si dan diikuti oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Bappeda Kabupaten/ Kota se-Provinsi Jambi.

 

 

Pada kegiatan tersebut, Kepala Bappeda Kabupaten Bungo (Bapak H. Deddy Irawan, S.E., M.M.) menugaskan Dr. Auri Adham Putro, S.Sos., M.Si (Kepala Bidang Ekonomi Bappeda) dan Erizaldi, S.E., M.A.P. (Perencana Ahli Muda Bappeda). Sementara dari unsur Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bungo hadir Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Syofyan Maas, S.P.) didampingi Indra Mulyadin, S.P. (Fungsional Perencana Ahli Muda sekaligus Plt. Kepala Sub Bagian Program Keuangan dan Aset).

 

Pada saat penyampaian usulan kegiatan yang dibacakan oleh Syofyan Maas, S.P., diketahui bahwa jumlah usulan yang diajukan oleh Kabupaten Bungo berasal dari 4 program, di antaranya ialah pembentukan Toko Tani Indonesia Center (TTIC), dengan total anggaran seluruh usulan berjumlah Rp 1.005.000.000 (satu milyar lima juta rupiah).

 

Penandatanganan

 

Sementara pada saat pemaparan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Ir. H. Amir Hasbi, M.E. menjelaskan bahwa pada tahun 2021-2026, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi akan fokus pada 4 program utama yaitu: Pertama, Program Pengelolaan Sumber Daya Ekonomi untuk Kedaulatan dan Kemandirian Pangan. Kedua, Program Peningkatan Diversifikasi dan Ketahanan Pangan Masyarakat. Ketiga, Program Penanganan Kerawanan Pangan. Keempat, Program Pengawasan Keamanan Pangan. 

 

Dalam kaitannya dengan Program Unggulan Dua Milyar Satu Kecamatan (Dumisake), Ir. Arsyad Nur, M.Si (Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi) menegaskan bahwa Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi akan menekankan pada upaya pengentasan kemiskinan berbasis pada data Program Keluarga Harapan (PKH).

 

Tanda Tangan

 

Forum OPD Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Penyampaian Usulan Kegiatan oleh seluruh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO