bappedaBUNGO Berita Utama 11 Sep 2023 216


Pasca penyampaian materi tentang Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan untuk Pengendalian Inflasi Pangan Daerah oleh Sekretaris Utama (Sestama) Badan Pangan Nasional (Bapanas) Dr. Drs. Sarwo Edhy, S.P., M.M. M.H. pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi secara Virtual (Senin, 11 September 2023), Pemerintah Kabupaten Bungo bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Bungo dan Tebo langsung melaksanakan Peluncuran (Launching) Bantuan Pangan Tahun 2023.

Pelaksanaan Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahun 2023 untuk Kabupaten Bungo ini, dilakukan oleh Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd., M.M., dipusatkan di Gudang Bulog Divisi Regional Bungo dan Tebo yang berlokasi di Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III. Selain personil Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Bungo, juga tampak hadir perwakilan dari Kepolisian Resort (Polres) Bungo.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd., M.M. secara simbolis menyerahkan bantuan pangan kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo. Selain TPID dan Satgas Pangan Kabupaten Bungo, Pimpinan Cabang (Pimcab) Bulog Divre Bungo dan Tebo Ahmad Muzajjad Faqihuddin, S.TP dan Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Kabupaten Bungo Dr. Auri Adham Putro, S.Sos., M.Si juga berkesempatan menyerahkan bantuan beras kepada perwakilan KPM.

Menurut Ahmad Muzajjad Faqihuddin, S.TP, total volume beras yang disalurkan pada launching hari ini adalah sekitar 2,6 ton dan secara bertahap akan disalurkan kepada seluruh KPM yang ada di Kabupaten Bungo. Launching juga diiringi dengan pelepasan beberapa mobil yang akan menyalurkan Bantuan Pangan kepada KPM oleh Wakil Bupati Bungo dan peninjauan ketersediaan stok beras yang ada di Gudang Bulog Divre Bungo dan Tebo.



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO