bappedaBUNGO Berita Utama 03 Nov 2022 607


Pada Hari Kamis s.d. Jumat, Tanggal 3 s.d. 4 November 2022 telah dilaksanakan Sosialisasi Sistem Informasi Pelaporan (SIPela) dan Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi e-monev untuk Pemerintah Kecamatan. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Penelitan dan Pengembangan (Litbang) Bappeda Kabupaten Bungo dan dihadiri oleh seluruh Camat dan petugas yang menangani pelaporan pada Pemerintah Kecamatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo.

Kepala Bidang Litbang (Dewi Rejeki, S.P., M.M) menyampaikan secara umum terkait dengan pelaksanaan kegiatan Monitoring dan Evaluasi terhadap program dan kegiatan Pembangunan di Kabupaten Bungo. Selama ini kita masih melaksanakan pemantauan dan pelaporan terhadap pelaksanaan kegiatan masih secara manual, untuk itu kita membangun Sistem Informasi berbasis web. Tukas beliau. Selanjutnya, beliau juga menyampaikan bahwa, Bapak Bupati Bungo (H. Mashuri., S.P., M.E) dapat secara langsung memantau jalannya pelaksanaan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Perangkat Daerah. Oleh sebab itu, Para Camat agar berpartisipasi aktif untuk mensukseskan penerapan Sistem Informasi yang sudah dibangun.

Setelah pemaparan sosialisasi, dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) penggunaan aplikasi e-monev oleh Perencana Ahli Muda (Zeka Apriadi, S.E., M.E). Semua Pemerintah Kecamatan melakukan input data ke dalam aplikasi e-monev untuk menguji kelayakan aplikasi. Dalam pelaksanaan penginputan masih terdapat beberapa kendala yang langsung dapat diatasi oleh programer (Pardiono). Pada saat penginputan, Perangkat Daerah juga didampingi oleh Tim Monitoring dan Pelaporan (Mala, Ayu, Syilvia dan Lindawati). Acara berjalan dengan sukses.(zk)

 



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO