bappedaBUNGO Berita Utama 17 Nov 2022 288


Pada Hari Kamis, Tanggal 17 Nevember 2022 telah dilaksanakan Rapat Penyampaian Laporan Pendahuluan Hasil Survei Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Bungo Tahun 2022. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bungo (Bapak H. Deddy Irawan, S.E., M.M). Agenda rapat adalah pemaparan hasil survei oleh Tim Pelaksana Survei IKM. Pada kesempatan tersebut, pemaparan disampaikan oleh Dr. (c) Nanik Istianingsih, S.E., M.E (Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Administrasi dan Kesehatan Setih Setio (IAKSS) Muara Bungo).

Dalam paparan tersebut dijelaskan terkait dengan Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap beberapa indikator, seperti: 1). Kesehatan; 2). Pendidikan; 3). Ekonomi; dan 4). Infrastruktur. Semua indikator mendapat apresiasi yang cukup baik oleh masyarakat, hanya saja pada indikator infrastruktur masih kurang mendapatkan apresiasi. Ringkasnya.

Selanjutnya, terhadap hasil pemaparan tersebut, Kepala Bappeda memberikan beberapa tanggapan, yakni: 1). Agar menambahkan data teknis pendukung, untuk memperkuat hasil kajian pada Survei IKM; 2). Agar kajian tersebut juga menampilkan lokasi/tempat dimana pendapat masyarakat yang sangat puas terhadap kinerja pelayanan publik ataupun lokasi dimana masyarakat merasa tidak puas; 3). Terhadap hasil Survei IKM, sebaiknya juga memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Bungo tentang gambaran umum kondisi Kabupaten Bungo kedepannya mengacu kepada hasil Survei IKM; dan 4). Hasil Survei ini, akan diagendakan untuk dipaparkan juga kepada Tim Kerja Bupati untuk Percepatan Pembangunan (TKBPP) Kabupaten Bungo.

Terkait dengan masih belum optimalnya pelayanan kita di bidang infrastruktur, memang kita akui bahwa selama beberapa tahun belakangan ini, kita tidak bisa berbuat banyak untuk kegiatan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan. Hal ini, disebabkan oleh bencana pandemi covid-19 yang melanda. Namun demikian, sekarang ini kita sudah memulai kembali kegiatan-kegiatan pembangunan infrastruktur tersebut dan mudah-mudahan akses dan mobilitas masyarakat menjadi lebih cepat, sehingga pertumbuhan ekonomi juga membaik. Tukas beliau. (zk)

 

 

 

 



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO