bappedaBUNGO Berita Utama 09 Feb 2022 462


Selain di Kecamatan Tanah Sepenggal, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bungo Tahun 2023 juga dilaksanakan di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang pada Hari Senin (7 Pebruari 2022).

 

Musrenbangkec dibuka oleh Camat Limbur Lubuk Mengkuang, Zainuddin, S.Pd., M.M. dan dihadiri oleh 3 orang Anggota DPRD Kabupaten Bungo dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bungo III, yaitu Alfian, S.H., Yahya, S.Pd.I, dan Dharmawan, S.H.

 

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Camat Limbur Lubuk Mengkuang ini, juga dihadiri oleh Para Datuk Rio Se-Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Ketua TP-PKK Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo, dan utusan dari Bappeda Kabupaten Bungo (Dr. Muslim, S.IP., M.Si., Dr. Aminah, S.Sos., M.M., Yusron, S.H., M.Si., Ir. Mardizan, Tutur Maryana Sinaga, S.Sos., dan Linggonilus Masturanda).

 

Dalam arahannya, Kepala Bappeda Kabupaten Bungo (Bapak H. Deddy Irawan, S.E., M.M.), melalui Ketua Tim, Dr. Muslim, S.Sos., M.Si menyatakan bahwa usulan pembangunan yang diajukan oleh seluruh dusun dalam Kabupaten Bungo harus disesuaikan dengan Fokus Pembangunan Kabupaten Bungo Tahun 2023, yakni Peningkatan Kualitas Infrastruktur dan Optimalisasi Pemanfaatan Sumber Daya Alam Berbasis Pemanfaatan Ruang untuk Mendukung Peningkatan Layanan Kesehatan dan Ekonomi Masyarakat. Oleh sebab itu, jika terdapat usulan yang melenceng dari fokus pembangunan di atas, dipastikan akan ditolak.

 

Berdasarkan dinamika yang berkembang saat pelaksanaan Musrenbangkec, diperoleh informasi bahwa usulan yang diajukan oleh dusun di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang didominasi oleh usulan pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan jalan, pembangunan turab, pembangunan tower/menara telekomunikasi, dan rehab gedung sekolah.



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO