bappedaBUNGO Berita Utama 07 Feb 2022 565


Memenuhi amanat Undang-undang (UU) Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) dan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Bappeda Kabupaten Bungo memulai pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bungo Tahun 2023 di Kecamatan Tanah Sepenggal. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Camat Tanah Sepenggal, Zukrianto, S.Pt., M.Si, dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bungo, Syaiful Bakhri, S.Pd.I, Para Datuk Rio Se-Kecamatan Tanah Sepenggal, Ketua TP-PKK Kecamatan Tanah Sepenggal, dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo, berlangsung di Aula Kantor Camat Tanah Sepenggal, Senin (7 Pebruari 2022).

Sepenggal mengingatkan kepada Para Datuk Rio dan Operator SIPD Se-Kecamatan Tanah Sepenggal untuk proaktif dan disiplin melaksanakan penginputan usulan melalui aplikasi SIPD. Selain itu, Camat Tanah Sepenggal juga menyampaikan permohonan kepada Bappeda agar mengabulkan usulan kegiatan Renovasi Gedung Kantor Camat Tanah Sepenggal yang saat ini dalam kondisi tidak layak untuk ditempati.

 

Dalam arahannya, Kepala Bappeda Kabupaten Bungo (Bapak H. Deddy Irawan, S.E., M.M.), melalui Kepala Bidang Ekonomi (Dr. Auri Adham Putro, S.Sos., M.Si) menyatakan bahwa terdapat 99 usulan kegiatan pembangunan yang diajukan oleh 10 dusun di Kecamatan Tanah Sepenggal melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD). Namun dari sekian banyak usulan tersebut, berdasarkan hasil verifikasi oleh Bappeda selaku mitra, terdapat 54 usulan yang diteruskan, 34 usulan yang ditolak, dan 11 usulan yang dikembalikan. Terhadap yang dikembalikan dan usulan baru yang dianggap prioritas, Bappeda menyediakan kembali waktu untuk penginputan dari tanggal 11 s/d 13 Pebruari 2022.

Sementara dalam arahannya, Anggota DPRD Kabupaten Bungo dari Daerah Pemilihan (Dapil III), Syaiful Bakhri, S.Pd.I menegaskan bahwa pada tahun 2023, akan memperjuangkan usulan Renovasi Gedung Kantor Camat Tanah Sepenggal dan usulan Pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di setiap dusun dalam Kecamatan Tanah Sepenggal, melalui mekanisme Pokok-pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD.

 

Selain Kepala Bidang Ekonomi, dari unsur Bappeda yang turut hadir pada musrenbangkec tersebut di antaranya Dr. Yunardi, S.KM., M.Kes (Fungsional Perencana Ahli Madya), Erizaldi, S.E., M.A.P. (Perencana Ahli Muda), Mita Mellia, S.T. (Perencana Ahli Muda), dan Fadly Gusriadi, S.E., (Admin SIPD).



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO