bappedaBUNGO Berita Utama 15 Agu 2023 318


Berlokasi di Kelompok Tani Bungo Dani, Dusun Suka Jaya, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, pada hari ini (Selasa, 15 Agustus 2023), Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. melaksanakan Panen Cabai Merah.

Dalam kegiatan ini, Bupati Bungo didampingi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bungo, Dr. Hj. Verawati Mashuri. Selain itu juga tampak hadir Camat Muko-muko Bathin VII dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Muko-muko Bathin VII.

Kegiatan panen yang diinisiasi oleh Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bungo, juga diikuti oleh Para Anggota Kelompok  Tani Bungo Dani dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi bagian dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satuan Tugas (Satgas) Pangan, termasuk Kepala Bappeda Kabupaten Bungo H. Deddy Irawan, S.E., M.M. dan Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Kabupaten Bungo, Dr. Auri Adham Putro, S.Sos., M.Si.

Dalam arahannya, Bupati Bungo mengatakan bahwa panen cabai merah ini penting dalam rangka mengendalikan inflasi. Bupati Bungo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo, khususnya petani cabai merah dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang telah berkontribusi bagi Pemerintah Kabupaten Bungo dalam memperoleh Dana Insentif Fiskal untuk Penghargaan Kinerja Tahun Berjalan Periode I Tahun 2023 dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia sebesar Rp 9,5 M lebih.

Dalam kesempatan itu, selain melakukan panen cabai bersama, Bupati Bungo juga berkesempatan memberikan bantuan sarana produksi (saprodi) dan alat mesin pertanian (alsintan) kepada Kelompok Tani Bungo Dani.



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO