bappedaBUNGO Berita Utama Dr. Auri Adham Putro, S.Sos, M.Si 30 Mei 2024 281


Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bungo yang di Ketuai oleh Wakil Bupati Bungo Bapak H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd,M.M, beserta Anggota Tim Teknis Penurunan Stunting Kabupaten Bungo, menghadiri Acara Penilaian Kinerja Stunting Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024.  

Pada acara tersebut, Kabupaten Bungo berhasil memperoleh Peringkat Terbaik ke-2 se Provinsi Jambi, yang Penghargaannya diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Bapak H. Abdullah Sani. Wakil Bupati Bungo bersyukur atas pencapaian tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh TPPS sampai ke tingkat dusun dan kepada OPD beserta seluruh komponen yang telah berkomitmen atas upaya penurunan stunting di Kabupaten Bungo.  

Kepala Bappeda Kabupaten Bungo, H. Deddy Irawan, SE, MM selaku Koordinator Aksi Konvergensi, melalui Kepala Bidang Sosial dan Budaya Dewi Rejeki, S.Pt,MM mengatakan bahwa indikator penilaian kinerja stunting ini dititik beratkan pada keberhasilan Kabupaten Bungo dalam menurunkan angka prevalensi stunting sebesar 1,7 % dari 15,4 % pada tahun 2022 menjadi 13,7 % pada tahun 2023 (data SKI). Disamping itu penilaian kinerja juga ditentukan oleh praktik baik berupa program kegiatan yang dilaksanakan dalam upaya penurunan stunting. Yang tidak kalah menentukan adalah Inovasi yang dilakukan oleh Kabupaten Bungo dalam Percepatan Penurunan Stunting, yakni Aplikasi SI Paling Santun, Klinik Asuh Stunting serta Cookies Centing.

Inovasi ini memberikan kontribusi besar, karena tidak semua Kabupaten/Kota memiliki Inovasi Unggulan dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting. Tentunya pencapaian ini akan menjadi motivasi kita ke depan dalam terus menurunkan angka stunting khususnya serta  meningkatkan kesehatan masyarakat pada umumnya.



Pemkab Bungo dukung sepenuhnya Keberlanjutan Pemberdayaan SAD oleh SSS Pundi Sumatra
bappedaBUNGO

2 Kali Survei Lapangan: Bukti Keseriusan Pemerintah Pusat untuk Penataan Kawasan Pedestrian Perkotaan Muara Bungo
bappedaBUNGO

Pemprov Jambi dorong Kabupaten/Kota untuk Optimalisasi DBH Kelapa Sawit
bappedaBUNGO