bappedaBUNGO Berita Utama 04 Apr 2022 410


Bertempat di Hotel BW Luxury Kota Jambi, Rabu (30 Maret 2022), Bappeda Kabupaten Bungo mengikuti Pra-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jambi Tahun 2023. Kehadiran Bappeda Kabupaten Bungo dipimpin oleh Kepala Bappeda (H. Deddy Irawan, S.E., M.M.), Kepala Bidang Ekonomi (Dr. Auri Adham Putro, S.Sos., M.Si), Kepala Bidang Sosial dan Budaya (Dewi Rejeki, S.Pt., M.M.) dan sejumlah pejabat fungsional di lingkup Bappeda Kabupaten Bungo.

 

Kegiatan Pra-Musrenbangprov dibagi ke dalam Pembahasan 3 Desk Prioritas Provinsi (PP), yaitu PP 1 (Peningkatan Produktivitas Daerah), PP 2 (Pembangunan Infrastruktur Daerah), dan PP 3 (Pembangunan Manusia). Berdasarkan hasil pelaksanaan di masing-masing desk, diketahui bahwa sebagian besar usulan program dan kegiatan pembangunan yang diajukan oleh Bappeda Kabupaten Bungo disetujui oleh Bappeda Provinsi Jambi untuk dibiayai dengan Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi Tahun 2023.

 

Adapun hasil pembahasan Desk I (Peningkatan Produktivitas Daerah) yang dipandu oleh Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam (PSDA) Bappeda Provinsi Jambi (Ir. Ruspen, M.Si) adalah sebagai berikut:

 

Pertama, usulan yang berkaitan dengan Bidang Perkebunan, dari 4 usulan, 3 usulan disetujui dan 1 usulan ditolak. Kedua, usulan yang berkaitan dengan Bidang Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP), dari 26 usulan, 12 usulan disetujui dan 14 usulan ditolak. Ketiga, usulan yang berkaitan dengan Bidang Ketahanan Pangan, dari 5 usulan, 3 usulan disetujui dan 2 usulan ditolak. Keempat, usulan yang berkaitan dengan Bidang Kelautan dan Perikanan, dari 7 usulan, 5 usulan disetujui dan 2 usulan ditolak.    

 

Kegiatan Pra-Musrenbangprov Jambi Tahun 2023 ini dilaksanakan secara hybrid dan dihadiri pula oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup bidang ekonomi Kabupaten Bungo, seperti Dinas TPHP, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Perdagangan, serta Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata secara virtual.



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO