bappedaBUNGO Berita Utama 04 Apr 2022 462


1 hari jelang datangnya Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, Bappeda Kabupaten Bungo ikutserta mendampingi Bupati Bungo pada pelaksanaan Inspeksi Mendadak (Sidak) ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako). Sidak berlangsung pada Hari Sabtu (2 April 2022) dan keikutsertaan Bappeda diwakili oleh Kepala Bidang Ekonomi, Dr. Auri Adham Putro, S.Sos., M.Si.

 

Sasaran lokasi sidak meliputi 4 gudang sembako yang terdapat di wilayah dalam kota Muara Bungo, yaitu Komplek Pergudangan Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Divre) II Bungo Tebo di Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Gudang PT. Kurnia Tunggal di Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Gudang PT. Sentosa di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, dan Gudang PD. Setia di Jalan Lintas Sumatra KM 3 (Arah Bangko), Kecamatan Bungo Dani.

 

Pelaksanaan sidak yang juga diikuti oleh Kepala Kepolisian Resort (Polres) Bungo, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kabupaten Bungo, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bungo, bertujuan untuk 4 hal, yakni memastikan ketersediaan sembako menjelang Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, mengantisipasi kenaikan harga sembako, menjaga kelangkaan pasokan sembako, dan menjaga agar tidak terjadi aksi penimbunan sembako.

 

Dari pelaksanaan sidak diketahui bahwa ketersediaan sembako selama Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah dipastikan akan aman dan stabil, meskipun terdapat beberapa sembako yang harganya mengalami kenaikan, seperti minyak goreng.

 



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO