bappedaBUNGO Berita Utama 18 Agu 2023 209


Beberapa saat setelah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi secara virtual bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada Hari Senin (14 Agustus 2023), Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. langsung berinisiatif memimpin jalannya Rakor Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bungo. Rakor dilaksanakan di Ruang Tamu Rumah Dinas Bupati Bungo dan diikuti oleh perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bungo dan segenap Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bungo.

Sebagai bagian dari TPID Kabupaten Bungo, Bappeda Kabupaten Bungo juga hadir pada rakor tersebut, mulai dari Kepala Bappeda H. Deddy Irawan, S.E., M.M., Kepala Bidang Ekonomi Dr. Auri Adham Putro, S.Sos., M.Si, dan Unsur Fungsional Perencana (Netti Hirawati, S.E. dan Tutur Maryana Sinaga, S.Sos).

 

Pada kesempatan menyampaikan arahan, Bupati Bungo memberikan beberapa instruksi, antara lain: Pertama, perlu dilakukan pemantauan harga bahan pokok dan penting (bapokting) secara intensif setiap hari dan apabila terdapat kenaikan harga yang signifikan harus segera dilakukan operasi pasar. Kedua, terhadap komoditi (hasil pertanian) yang dihasilkan oleh masyarakat (petani) namun harga di pasaran tinggi, TPID harus berinisiatif untuk membeli dalam jumlah besar untuk disimpan dalam ruang penyimpanan khusus (cold storage) agar kualitasnya tetap terjaga. Ketiga, dalam rangka menjalankan strategi komunikasi yang efektif, diminta kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung dalam TPID Kabupaten Bungo, untuk secara intensif mempublikasikan kegiatan pengendalian inflasi melalui website resmi masing-masing.



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO