bappedaBUNGO Berita Utama 15 Agu 2023 256


Menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi secara Virtual yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada Hari Senin (14 Agustus 2023), Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. langsung berinisiatif memimpin pelaksanaan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok dan penting (bapokting).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari di Hari Selasa (15 Agustus 2023) di Pasar Bungur Muara Bungo, Bupati didampingi oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), termasuk Kepala Bappeda Kabupaten Bungo H. Deddy Irawan, S.E., M.M.

Saat memantau harga dan ketersediaan bapokting, Bupati sempat berkomunikasi dengan para pedagang, termasuk pedagang sembilan bahan pokok (sembako) dan sayur-sayuran. Dari hasil komunikasi itu tergambar bahwa harga komoditas yang terdiri dari komoditas tanaman pangan, komoditas peternakan, dan komoditas perikanan saat ini dalam keadaan stabil.

Bupati Bungo berharap kondisi ini dapat terus dipertahankan, mengingat harga komoditas yang stabil akan berdampak positif terhadap aktivitas jual-beli di pasar yang semakin bergairah. Di sisi lain, Bupati Bungo juga berharap agar TPID Kabupaten Bungo semakin intensif dalam meningkatkan komunikasinya, baik dengan pedagang, maupun dengan pemangku kepentingan (stakeholder) lainnya.  



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO