bappedaBUNGO Berita Utama 03 Sep 2023 361


Bertempat di Balairung Pinang Masak, Kampus Universitas Jambi (Unja), pagi hingga siang hari ini (Minggu, 3 September 2023), Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. memenuhi undangan dari Fakultas Pertanian (Faperta) Unja pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Faperta Unja.

Sebagai salah satu alumni Faperta Unja yang dianggap berhasil, H. Mashuri, S.P., M.E. menyampaikan materi tentang Motivasi Belajar dan Prospek Peluang Kerja: Succes Story Alumni Faperta Unja. Selain itu juga tampak hadir para narasumber dari unsur alumni Faperta Unja lainnya seperti Dr. Ardi, S.P., M.Si (Ketua Umum Ikatan Alumni Faperta Unja yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi), Fajrin Nurpasca, S.P. (Direktur Utama Salim Media Indonesia), dan Saiful, S.P. (Government and Relations Superintendent PT. Petro Cina International).

 

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Dekan Faperta Unja (Prof. Dr. Ir. Suandi, M.Si., IPU), Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. memaparkan tentang pentingnya mahasiswa untuk memiliki 7 indikator orang sukses, yang meliputi: berani mengambil resiko, terus mengasah diri, membaca peluang dengan cermat, punya mimpi besar, terbuka pada kritik dan saran, punya keahlian administrasi yang baik, serta bekerja dengan cerdas dan disiplin.

Kegiatan PKKMB yang berlangsung setiap awal tahun ajaran baru ini, berlangsung meriah karena dihadiri oleh sekitar 1.119 orang mahasiswa baru Faperta Unja Angkatan Tahun 2023. Turut mendampingi Bupati Bungo antara lain Kepala Bappeda (H. Deddy Irawan, S.E., M.M.), Kepala Bidang Ekonomi Bappeda (Dr. Auri Adham Putro, S.Sos., M.Si), serta Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Bappeda (Jamalus, S.Sos).

 

Dalam rangka meningkatkan motivasi mahasiswa baru untuk berwirausaha, pada kegiatan ini Bupati Bungo juga memberikan doorprize kepada 4 orang mahasiswa baru senilai total Rp 11.000.000 (Sebelas Juta Rupiah).    

 



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO