bappedaBUNGO Berita Utama 15 Sep 2023 245


Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata, Kamis (14 September 2023) menyerahkan penghargaan kepada beberapa pemerintah daerah di lingkup Provinsi Jambi. Penghargaan itu diberikan sebagai reward atas keberhasilan dalam upaya peningkatan kinerja Program Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Monitoring Center for Prevention (MCP).

Kabupaten Bungo termasuk salah satu daerah yang menerima penghargaan MCP tersebut. Bertempat di Ballroom Swissbel Hotel, Kota Jambi, Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. menerima langsung penghargaan tersebut dari Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata. Kegiatan pemberian penghargaan dikemas dalam bentuk Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberantasan Korupsi di Provinsi Jambi bersama Kepala Daerah dan Ketua DPRD Se-Provinsi Jambi.

 

Pada Sertifikat Penghargaan Nomor KSP.00/1292/2023 yang diterima oleh Bupati Bungo, disebutkan bahwa Kabupaten Bungo menerima penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Peningkatan Nilai Indeks Pencegahan Korupsi (MCP) Tertinggi Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jambi. Penghargaan ditandatangani oleh Didik Agung Widjanarko selaku Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK.

Dalam kesempatan menyampaikan arahan, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., menegaskan tentang pentingnya pemerintahan di daerah (baik eksekutif dan legislatif), untuk meningkatkan komitmen dalam rangka pencegahan korupsi. Penegakan komitmen itu terutama harus diarahkan dalam 8 Area Perubahan, yang meliputi: perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah, dan tata kelola Dana Desa (DD).

Selain Bupati Bungo, pada kegiatan penyerahan penghargaan tersebut, juga diserahkan Penghargaan Admin MCP Terbaik Tahun 2022 yang diraih oleh Esa Perdana Desha Putra (Pegawai Negeri Sipil pada Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo). Turut mendampingi Bupati Bungo pada kegiatan tersebut adalah 9 orang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo.



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO