bappedaBUNGO Berita Utama 13 Jul 2022 159


Pada Hari Rabu, Tanggal 13 Juli 2020 telah dilaksanakan Bimtek Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di Ruang Anggrek Bappeda Kabupaten Bungo. Pelaksanaan Kegiatan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat ini dilaksanakan melalui kerjasama dengan Pihak Perguruan Tinggi yakni Institut Administrasi dan Kesehatan Setih Setio (IAKSS) Muara Bungo. Acara Bimtek IKM tersebut dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bungo (Bapak H. Deddy Irawan, SE., MM). Dalam sambutannya, Kepala Bappeda menyampaikan bahwa salah satu target pembangunan di Kabupaten Bungo adalah menjadikan Kabupaten Bungo sebagai Kota Pendidikan. Pemerintah Kabupaten Bungo telah melakukan diskusi dengan Pimpinan Perguruan Tinggi di Kabupaten Bungo terkait dengan sinergitas untuk mencapai target pembangunan tersebut.

Kedepannya, Pemerintah Kabupaten Bungo akan merancang berbagai kegiatan yang dapat melibatkan kerjasama dengan Perguruan Tinggi, sebagai salah satu contohnya adalah Survei IKM yang juga melibatkan peran aktif mahasiwa, sehingga kegiatan kampus tidak hanya merupakan tempat melaksanakan kegiatan belajar mengajar saja, melainkan mendorong peran mahasiswa untuk terlibat langsung dalam mengisi pembangunan. Terakhir, Kepala Bappeda memberikan pesan bahwa kepada Mahasiswa yang mengikuti Bimtek untuk tetap mengedepankan keseimbangan antara kecerdasan intelektual dan kecerdasan religi. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan terkait dengan Bimtek serta sesi diskusi. (zk)



Bimtek Survei Indek Kepuasan Masyarakat (IKM)
bappedaBUNGO

Diseminasi Jabatan Fungsional Perencana
bappedaBUNGO

Rapat Kerja DPRD Kabupaten Bungo dalam Rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi terhadap LKPJ Bupati Bungo Tahun Anggaran 2021 dan Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD
bappedaBUNGO