bappedaBUNGO Berita Utama Dr. Auri Adham Putro, S.Sos, M.Si 27 Sep 2024 66

Meskipun didominasi oleh para perencana (planer), Bappeda Kabupaten Bungo tetap menaruh perhatian terhadap pentingnya peningkatan kapasitas perencana itu sendiri. Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya Kuliah Umum tentang Perencanaan bagi internal Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Bappeda Kabupaten Bungo.

Kuliah Umum yang dilaksanakan pada Hari Selasa (24 September 2024) bertempat di Ruang Cempaka Kuning Bappeda Kabupaten Bungo, menghadirkan 2 (dua) orang narasumber yang memiliki pengalaman berinteraksi dengan institusi perencana, yaitu Prof. Dr. Sjafrizal (Guru Besar Universitas Andalas Padang) dan Dr. Alpon Satrianto, S.E., M.E. (Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh ASN lingkup Bappeda Kabupaten Bungo ini, dimoderatori oleh Dr. Muslim, S.Sos., M.M. (Analis Kebijakan Ahli Muda).   

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan dan arahan di awal kegiatan, Kepala Bappeda Kabupaten Bungo H. Deddy Irawan, S.E., M.M. menegaskan tentang komitmennya untuk senantiasa meningkatkan kualitas perencana guna mendukung tugas pokok Bappeda sebagai perencana pembangunan di Kabupaten Bungo. Tidak lupa pula, Kepala Bappeda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para narasumber yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk menyampaikan materi, meskipun dilaksanakan secara virtual.

Tampil sebagai narasumber utama, Prof. Dr. Sjafrizal menyampaikan 2 materi yaitu tentang Kaidah Umum Perencanaan Pembangunan dan tentang Teknik Perumusan Kebijakan Pembangunan. Sedangkan dalam sesi yang berbeda, Dr. Alpon Satrianto, S.E., M.E. menyampaikan 2 materi lainnya yaitu tentang Indikator Pembangunan Daerah dan tentang Teknik Indikator Kinerja.

Kuliah Umum yang dimulai jam 09.00 WIB dan berakhir pada jam 16.00 WIB ini, berlangsung secara interaktif dan diisi dengan tanya-jawab antara narasumber dengan peserta. Beberapa orang ASN tampak antusias mengajukan pertanyaan, mulai dari H. Deddy Irawan, S.E., M.M. (Kepala Bappeda) sampai  Dr. Auri Adham Putro, S.Sos., M.Si (Kepala Bidang Ekonomi), Dewi Rejeki, S.Pt., M.E. (Kepala Bidang Sosial dan Budaya), Dr. Yunardi, S.KM., M.Kes (Perencana Ahli Madya), Dr. Aminah, S.Sos., M.M. (Perencana Ahli Muda), dan Fadly Gusriadi, S.E. (Admin SIPD).



IPS Kabupaten Bungo Tahun 2024 Naik Signifikan
bappedaBUNGO

Pemkab Bungo Bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo untuk Meningkatkan UCJ
bappedaBUNGO

Sosialisasi RBP BioCF-ISFL: Bukti Komitmen Bank Dunia dan Pemerintah Pusat terhadap Tutupan Hutan di Kabupaten Bungo
bappedaBUNGO