bappedaBUNGO Berita Utama Administrator 03 Jul 2024 133


Bertempat di halaman depan Bappeda Kabupaten Bungo, Rabu (3 Juli 2024), seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Bappeda Kabupaten Bungo sebagaimana biasa melaksanakan apel pagi rutin setiap hari.

Dengan menggunakan pakaian adat Melayu Jambi, seluruh ASN hadir di lapangan, baik dari unsur pejabat struktural, pejabat fungsional, maupun Tenaga Honorer Daerah. Penggunaan pakaian adat Melayu Jambi ini merupakan amanat dari Surat Edaran Gubernur Jambi Nomor 4121/SE/BKD-5.3/VI/2024 Tanggal 26 Juni 2024 tentang Pemakaian Pakaian Adat Melayu Jambi pada Pekan Hari Adat Melayu Jambi Tahun 2024.

Di barisan depan tampak hadir Kepala Bappeda H. Deddy Irawan, S.E., M.M., Sekretaris Bappeda Iman Budisetiawan, S.Hut., M.A.P., Kepala Bidang Sosial dan Budaya Dewi Rejeki, S.Pt., M.E., Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Supardi, S.AP., M.A.P., Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Yusron, S.H., M.Si serta Perencana Ahli Madya Dr. Yunardi, S.KM., M.Kes.

Pada apel yang dimulai jam 07.30 WIB ini, bertindak sebagai pejabat pengambil apel adalah Kepala Bidang Ekonomi Dr. Auri Adham Putro, S.Sos., M.Si. Dalam arahannya, Kepala Bidang Ekonomi menegaskan 3 (tiga) hal, yaitu: Pertama, pentingnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Bappeda untuk menuntaskan pengisian aktivitas harian kondisi Bulan Juni 2024 pada Aplikasi SiMaster. Kedua, perlunya PNS di lingkup Bappeda untuk menuntaskan penyusunan Matrik Pembagian Peran dan Hasil (MPPH), terutama dalam kaitan dengan rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo untuk menunaikan kewajiban pembayaran tunjangan bagi Pejabat Fungsional Tertentu. Ketiga, mendesaknya institusi Bappeda selaku bagian dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk menyelesaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Bungo Tahun Anggaran 2024.



2 Kali Survei Lapangan: Bukti Keseriusan Pemerintah Pusat untuk Penataan Kawasan Pedestrian Perkotaan Muara Bungo
bappedaBUNGO

Pemprov Jambi dorong Kabupaten/Kota untuk Optimalisasi DBH Kelapa Sawit
bappedaBUNGO

Beberapa Catatan pasca Evaluasi SAKIP Pemkab Bungo 2024
bappedaBUNGO