bappedaBUNGO Berita Utama 04 Okt 2023 288


Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bungo yang di Ketuai oleh Wakil Bupati Bungo Bapak H. Safrudin Dwi Apriyanto beserta Anggota Tim Teknis Penurunan Stunting Kabupaten Bungo dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bungo, Rabu tanggal 04 Oktober 2023 mengikuti Kegiatan Studi Tiru ke Provinsi Daerah Istimewa Yogayakarta. Studi Tiru dilaksanakan bersama Ketua TPPS Provinsi Jambi yang di pimpin oleh Wakil Gubernur Bapak H. Abdullah Sani beserta seluruh TPPS Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. Rombongan disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Drs. Beny Suharsono, M.Si. Bertempat di Aula Kantor Bappeda Provinsi DIY, Pemerintah Provinsi DIY memaparkan kebijakan dan program unggulan serta berbagai inovasi yang dilakukan oleh Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Percepatan Penurunan Stunting, sehingga DIY mampu menjadi Provinsi Nomor 5 Angka Prevalensi Stunting Terendah di Indonesia.

Dalam sambutannya Gubernur DIY yang diwakili oleh Sekda DIY Drs. Benny Suharsono, M.Si menyampaikan bahwa kunjungan ini bukanlah studi tiru, melainkan berbagi pengalaman, karena tentunya Yogyakarta ada kelebihan namun juga ada kekurangan. Yang terpenting dalam Percepatan Penurunan Stunting adalah Komitmen yang tinggi dari semua Pihak.

Setelah mengikuti pemaparan singkat dari Pemerintah Provinsi DIY, TPPS Provinsi Jambi beserta TPPS Kabupaten/Kota dibawa meninjau lokus Percepatan Penurunan Stunting di Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta.

 

 



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO