bappedaBUNGO Berita Utama 09 Feb 2022 493


Masih dalam rangkaian pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) guna menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bungo Tahun 2023, Selasa (8 Pebruari 2022), Bappeda Kabupaten Bungo kembali mengunjungi kecamatan. Kali ini yang dikunjungi ialah Kecamatan Bathin II Pelayang, yang dalam sejarah pernah tercatat sebagai bagian dari Kecamatan Tanah Tumbuh.

 

Musrenbangkec dibuka oleh Camat Bathin II Pelayang, Marwilisman AR., S.STP dan hanya dihadiri oleh 1  orang Anggota DPRD Kabupaten Bungo dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bungo III, yaitu Syaiful Bakhri, S.Pd.I.

Hadir pada acara yang berlangsung di Aula Kantor Camat Bathin II Pelayang ini, antara lain Para Datuk Rio dan Datin Se-Kecamatan Bathin II Pelayang, Ketua TP-PKK Kecamatan Bathin II Pelayang, perwakilan Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Bathin II Pelayang, dan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di lingkup Kecamatan Bathin II Pelayang.

 

Acara juga dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo dan utusan dari Bappeda Kabupaten Bungo yaitu Dr. Auri, Adham Putro, S.Sos., M.Si,  Dr. Yunardi, S.KM., M.Kes, Erizaldi, S.E., M.A.P., Nurmalasari, S.Sos, dan Fadly Gusriadi, S.E.

 

Dalam arahannya, Kepala Bappeda Kabupaten Bungo (Bapak H. Deddy Irawan, S.E., M.M.), melalui Kepala Bidang Ekonomi sekaligus bertindak sebagai Ketua Tim, Dr. Auri Adham Putro, S.Sos., M.Si menyatakan bahwa dari 5 dusun yang ada di Kecamatan Bathin II Pelayang, tercatat hanya 1 dusun yang melaksanakan input usulan pembangunan melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD). Kondisi ini harus segera mendapat perhatian dari pemerintah dusun, mengingat hanya usulan yang diinput lewat SIPD saja yang berpotensi untuk diteruskan dan diterima.

 

 

Menanggapi hal tersebut, Camat Bathin II Pelayang saat membuka secara resmi Musrenbangkec mengatakan bahwa penginputan usulan melalui SIPD oleh Operator SIPD Dusun selama ini terkendala oleh faktor jaringan (signal) dan minimnya pengetahuan tentang SIPD sebagai sebuah mekanisme baru perencanaan pembangunan berbasis aplikasi.

 

Secara umum Musrenbangkec di Bathin II Pelayang berjalan lancar dan didominasi oleh penyampaian keluhan Para Datuk Rio dan Datin tentang minimnya perhatian Pemerintah Kabupaten Bungo terhadap pembangunan di Kecamatan Bathin II Pelayang.



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO