bappedaBUNGO Berita Utama 26 Sep 2023 247


Belum genap 1 bulan sejak tanggal 5 September 2023 yang lalu, hari ini (Selasa, 26 September 2023), Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. kembali dipercaya menjadi narasumber di Universitas Jambi (Unja). Di kampus almamaternya ini, kali ini H. Mashuri, S.P., M.E. tampil sebagai narasumber tunggal dan menyampaikan Kuliah Umum dengan tema Building the Government Entrepreneurship Mahasiswa Manajemen Pemerintahan untuk Mewujudkan Indonesia Maju.  

Kegiatan Kuliah Umum yang diselenggarakan oleh Program Studi (Prodi) Diploma IV Manajemen Pemerintahan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ini, secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kerja Sama, dan Sistem Informasi FEB Unja, Dr. Ilham Wahyudi, S.E., M.Si., CIQnR, CIT dan juga diisi dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Ketua Prodi Diploma IV Manajemen Pemerintahan, Dra. Erida, M.Si.

Dalam kegiatan Kuliah Umum ini, Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. menyampaikan beberapa point, di antaranya tentang gambaran umum dan demografi Provinsi Jambi, potensi Sumber Daya Alam (SDA) Provinsi Jambi termasuk kebijakan spasial dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), peluang dan tantangan Provinsi Jambi di masa depan, sinkronisasi program pusat dan daerah termasuk otonomi daerah, pentingnya Konsep Mewirausahakan Birokrasi, dan tidak lupa memberikan beberapa kunci sukes (key to success) bagi mahasiswa FEB Unja.

Kegiatan Kuliah Umum yang diikuti oleh mahasiswa baru (semester I) dan mahasiswa lama (semester V) ini berlangsung meriah, karena Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. memberikan hadiah (doorprize) berupa bantuan modal bagi mahasiswa yang sudah memiliki usaha.

Tampak hadir mendampingi Bupati Bungo antara lain Kepala Bappeda Kabupaten Bungo H. Deddy Irawan, S.E., M.M. dan Admin SIPD Bappeda Fadly Gusriadi, S.E.



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO