bappedaBUNGO Berita Utama 22 Sep 2023 191


Dalam rangka memenuhi surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor B/1077/KT.03/2023 Tanggal 6 September 2023 Perihal Pelaksanaan Penilaian Interviu Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023, Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Persandian Kabupaten Bungo berinisiatif melaksanakan koordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bungo.

Koordinasi bersama dilaksanakan pada Kamis 21 September 2023, bertempat di Ruang Kerja Kepala Bappeda Kabupaten Bungo. Kedatangan Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bungo disambut oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bungo H. Deddy Irawan, S.E., M.M. dan Kepada Bidang Ekonomi Bappeda Kabupaten Bungo Dr. Auri Adham Putro, S.Sos., M.Si.

Kedatangan Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bungo langsung dipimpin oleh Refly, S.Sos (Plt. Kadis Kominfo dan Persandian) dan didampingi oleh Azdy Elfistoni, S.T., M.T. (Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Dinas Kominfo dan Persandian) serta Andi Aziz, S.Kom (Pranata Komputer Muda pada Dinas Kominfo dan Persandian).

Pada kesempatan koordinasi tersebut, Refly, S.Sos menyampaikan sekaligus melaporkan bahwa KemenPANRB akan melaksanakan Penilaian Interviu Evaluasi SPBE Tahun 2023 Kabupaten Bungo secara virtual pada Hari Selasa (26 September 2023). Terhadap rencana penilaian itu, Refly, S.Sos mengatakan bahwa Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bungo telah memenuhi 47 indikator yang menjadi bagian dari 4 domain penilaian, yang mencakup Domain Kebijakan SPBE, Domain Tata Kelola SPBE, Domain Manajemen SPBE, dan Domain Layanan SPBE. Tidak lupa Refly, S.Sos juga minta dukungan Bappeda Kabupaten Bungo, khususnya terhadap beberapa indikator pada Domain 3 dan Domain 4, karena di dalamnya turut melibatkan Bappeda sebagai institusi perencana.

Terhadap permintaan tersebut, Kepala Bappeda Kabupaten Bungo H. Deddy Irawan, S.E., M.M. menegaskan dukungannya sembari mengingatkan Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bungo untuk senantiasa fokus pada upaya-upaya pencapaian indikator yang menjadi ranah Dinas Kominfo dan Persandian, khususnya peningkatan Indeks SPBE Kabupaten Bungo Tahun 2022 yang tergolong masih rendah.



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO