bappedaBUNGO Berita Utama 28 Agu 2023 552


Bertempat di Ruang Chandra Lt. 6, Gedung Bank Indonesia, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, pagi ini (Senin, 28 Agustus 2023), Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Regional Economic Leaderships (REL) Angkatan VIII Tahun 2023.

 

Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. merupakan satu-satunya Kepala Daerah di Provinsi Jambi yang menjadi peserta Diklat REL Angkatan VIII, dari 10 Kepala Daerah yang diundang untuk mengikuti diklat ini.

 

Kegiatan dalam rangka mendukung penguatan kepemimpinan dan peningkatan daya saing ekonomi daerah melalui economic breakthrough yang berwawasan kebangsaan ini, diselenggarakan atas kerjasama Bank Indonesia Institute (BINS) dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri RI ini, mengusung tema Kepemimpinan Transformatif dalam Menjaga Stabilitas dan Mendorong Pertumbuhan Perekonomian. Selain Kepala Daerah, yang menjadi peserta dari kegiatan ini adalah para Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), termasuk Jumari Ari Wardoyo (Ketua DPRD Kabupaten Bungo).

 

Dalam kesempatan menyampaikan arahan di acara pembukaan, Dr. Sugeng Hariyono, M.Pd (Kepala BPSDM Kemendagri RI), mengatakan bahwa salah satu kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dalam menetapkan peserta pada kegiatan ini adalah keberhasilan Kepala Daerah dalam mengendalikan inflasi di daerah. Sehubungan dengan kriteria ini, Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia, mengingat pada Bulan Juni 2023 inflasi Kabupaten Bungo memang berada pada angka terendah yaitu 0,12%. 

 

Kegiatan diklat secara resmi dibuka oleh Destri Damayanti (Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia). Hadir dan terjadwal sebagai narasumber pada diklat selama 2 hari ini (28-29 Agustus 2023) ini antara lain: Prof. Dr. Bustanul Arifin (Faculty Member pada BINS), Komjen (Pol). Drs. Tomsi Tohir, M.Si (Inspektur Jenderal Kemendagri RI), M. Abdul Majid Ikram (Direktur Grup Sektoral dan Regional BI), Rio Lanasier (Direktur Information Technology, Treasury & International Banking, Bank Bjb), dan lain-lain.

Tampak hadir mendampingi Bupati Bungo pada kegiatan diklat ini antara lain Kepala Bappeda H. Deddy Irawan, S.E., M.M. dan Kepala Bidang Ekonomi Dr. Auri Adham Putro, S.Sos., M.Si. 

 



TPPS Kabupaten Bungo Mengikuti Studi Tiru Percepatan Penurunan Stunting ke Daerah Istimewa Yogyakarta
bappedaBUNGO

PNS Bappeda Bungo ikuti Pelatihan Manajemen Risiko Organisasi Sektor Publik
bappedaBUNGO

Kenaikan Harga Beras menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat
bappedaBUNGO